Jumat, 20 September 2013


Alifatuz Zahrah. Seorang gadis kelahiran Gresik, 15 juni 1996. Gadis ini biasa dipanggil ‘Aza’ oleh teman-teman dekatnya. Nama panggilan itu  berasal dari singkatan nama depan dan nama belakangnya. Aza adalah seorang gadis yang tidak terlalu neko-neko dalam berpenampilan, dia termasuk orang yang simpel dengan jilbab dan pakaian panjang yang selalu menutupi kulit putihnya. Wajahnya yang sedikit oval tampak manis dengan alisnya yang tebal, bola matanya yang hitam, hidungnya yang mancung walaupun mancung kedalam, bibirnya yang tipis dan sedikit kumis tipis pula di atas bibirnya.

Aza memiliki tempat tinggal di desa Hendrosari RT 5 RW 2, Gresik. Rumah tersebut dihuni bersama kedua orangtuanya yang bekerja sebagai guru, serta 1 adik perempuan dan 1 adik laki-laki yang masih mengenyam pendidikan di bangku SD. Sewaktu kecil Aza pernah bersekolah di TK Kusuma Jaya, lalu bersekolah di SDN Hendrosari, dilanjutkan ke SMPN 26 Surabaya, dan sekarang masih duduk dibangku kelas 3 SMA di SMAN 11 Surabaya. Di sekolahnya saat ini, Aza turut aktif dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang ada. Waktu baru menjadi siswa di SMAN 11, atau lebih tepatnya masih kelas 1 SMA, Aza mengikuti ekskul PENITI yang bergelut di bidang IT dan itu masih berlanjut hingga kelas 3 saat ini. 

Namun semenjak naik kelas 2 SMA sampai kelas 3 saat ini, Aza juga aktif ikut serta dalam ekskul Tunas Hijau yang bergelut dalam bidang melestarikan lingkungan. Lepas dari segala macam urusan sekolahnya, Aza termasuk orang yang terlihat pendiam pada sosok luarnya. Tapi siapa yang menyangka bahwa gadis berjilbab ini termasuk seorang yang ramai dan dapat bertingkah gila saat bersama teman-teman terdekatnya. Tak jarang pula dia bersikap alay dan mendadak suka bergalau ria (kata anak gaul jaman sekarang) meskipun tidak ditunjukkan pada semua orang. Namun jika sudah mengenalnya secara dekat, dia adalah sosok yang sama sekali bukan seorang  pendiam. 

Tapi disamping sifatnya yang agak aneh itu, dia adalah seorang yang kreatif, pintar, dan pribadi yang menyenangkan meskipun terkadang jutek. Contoh dari sifat kreatif yang dia miliki bisa dilihat saat liburan tiba. Pada saat seperti itu biasanya dia membuat banyak karya-karya lucu seperti gantungan kunci untuk di jual. Namun tak jarang pula dia menghabiskan waktu liburannya dengan hanya sekedar bersantai dirumah, menjelajah social medianya di twitter dengan akun @alifatuzzahrah atau tidur. Seperti halnya remaja pada umumnya, Aza juga seseorang yang mempunyai suatu keinginan atau cita-cita yang ingin dia capai untuk masa depannya. Cita-cita terdekatnya adalah masuk di Ilmu Gizi Universitas Brawijaya dan menjadi seorang konsultan nutrisi. Pilihan kedua ada di Pendidikan UNESA dan menjadi seorang guru, karena dia memiliki sebuah keinginan mulia yang pernah dia ungkapkan yaitu mendirikan sekolah bagi anak jalanan.

By : 12 05 32 13 14

             

2 komentar: