Selasa, 24 September 2013

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Gadis perempuan yang dianugerahi nama Yondha Anggun Oktania ini dilahirkan oleh ibunya di Surabaya pada tanggal 2 Oktober 1996. Dalam kehidupan sehari – harinya, dia biasa dipanggil dengan nama Anggun. Arti nama Yondha Anggun Oktania: Yondha berasal dari gabungan nama kedua orang tuanya, nama kedua saudaranya pun diawali dengan nama Yondha. Anggun, mungkin kedua orang tuanya menginginkan dia menjadi perempuan yang anggun nantinya. Oktania, diambil dari bulan dia lahir yaitu Oktober.



Anggun beragama Islam. Dia berkulit kuning langsat dan badannya langsing. Berambut hitam, panjang dan bergelombang. Dia memiliki rambut alis yang tipis. Matanya seperti orang Indonesia pada umumnya, tidak lebar dan tidak sipit. Hidungnya mancung tapi ke dalam. Bibirnya mungil, kalau dia tersenyum akan terlihat gigi gingsulnya dan itulah yang membuat dia terlihat manis. Gaya dandannya simple, termasuk tipe orang yang tidak suka ribet.
            Dia anak yang ceria, lucu, asik, mudah bergaul, gila (gila dalam arti gilanya anak SMA), kekanak-kanakan, endel [bahasa jawa] , dan kadang cuek tapi kadang care tergantung mood, dan sedikit ndablek [bahasa jawa]. Penyuka warna ungu ini juga menyukai alam. Dia sangat berkeinginan untuk mendaki tetapi tidak pernah mendapat ijin dari ibunya. Dia salah satu pembenci buah durian. Cicak adalah salah satu hewan yang tidak disukainya. Sedangkan panda adalah hewan terlucu dimatanya.
            Anggun, anak ketiga dari 3 bersaudara. Dia memiliki 2 kakak laki – laki. Dia tinggal di Kendung Jaya 4/31 Surabaya dengan ibu dan kakak laki-lakinya yang pertama. Sedangkan kakak laki-lakinya yang kedua tinggal dan bekerja di Kupang, NTT. Dia pernah bersekolah di Taman Kanak - Kanak Bunga Samudra, lalu dilanjutkan di SDN Sememi II, dan di SMPN 20 Surabaya. Sekarang dia bersekolah di SMAN 11 Surabaya tepatnya di kelas XII-IPA5.
Saat kelas X dulu, dia mengikuti ekskul Sie Kerohanian Islam (SKI) tapi ekskul itu tidak bertahan lama karena entah mengapa dia memutuskan untuk keluar dari SKI. Sedangkan mulai dari kelas XI dia diajak temannya untuk masuk Tim Tunas Hijau dan ekskul itu masih berlangsung hingga saat ini.
            Waktu di sekolah kegiatannya antara lain mendengarkan guru, mengerjakan tugas, mencatat materi, presentasi kalau disuruh, dll. Maaf maaf, disini pertanyaannya bukan tentang saat pelajaran berlangsung tetapi saat ada waktu kosong atau istirahat. Oke, kegiatannya antara lain yaitu mendengarkan musik, menjahili temannya, foto – foto, ngerumpi, dan masih banyak lagi. Kalau sedang liburan atau ada waktu luang di rumah biasanya dia gunakan untuk bermain game, baca buku terutama novel dan komik (Detective Conan), nonton film – film horor & petualangan, main sama teman – temannya, browsing (youtube, socmed, dll).
            Cita – citanya utamanya adalah masuk fakultas farmasi dan menjadi seorang apoteker. Karena kesukaannya membaca novel dan menulis, dia juga bercita – cita menjadikan novelis untuk pekerjaan sampingannya. Selain itu, membuka cafe yang memiliki perpustakaan di dalamnya juga menjadi salah satu impian pecinta panda ini. Sekian yang bisa saya sampaikan tentang Y.A.O. Ingin lebih kenal dekat dengan Anggun? Follow twitternya : @AnggunOctaa.

By  : 12 05 03 13 14

2 komentar: