Minggu, 22 September 2013

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Teman saya Rinjani Argata Hermayani biasa di panggil dengan sebutan Jani. Rinjani adalah nama dari sebuah gunung yang berada di Lombok (Nusa Tenggara Barat), karena pada saat itu ayahnya sedang mendaki di gunung Rinjani dan pada saat itu pula ibunya melahirkan. Sedangkan Argata berarti puncak(dari sebuah gunung). Dan Hermayani berasal dari gabungan nama kedua orangtuanya. Sebenarnya , Jani bisa di panggil dengan sebutan Rinjani atau Arga. Arga adalah nama panggilannya sejak kecil. Jani lahir di kota Surabaya tepatnya pada tanggal 03 Desember 1995. Kira-kira umurnya saat ini berjalan 18 tahun. Seharusnya dia sekarang sudah lulus SMA tetapi dulu saat TK dia terlambat masuk sekolah.
Kurang lebih wajah nya agak lonjong, mempunyai lesung pipit di samping kanan-kri pipinya, mempunyai bola mata berwarna coklat, alisnya tebal dan mempunyai kulit berwarna coklat(sawo matang). Dulu, di pipi sebelah kirinya terdapat bekas luka karena kecelakaan di daerah darmo indah tetapi sekarang luka itu sudah pudar. Jani mempunyai rambut hitam yg tebal, kira-kira panjang rambutnya saat ini se tengah-tengah punggungnya. Ya seperti itulah ciri-ciri yang dimiliki oleh teman dekat saya ini.


Rumahnya berada di Jl.Candi Lempung blok 46B no.45. Antara rumah yang di tempati  Jani dan kedua orang tuanya berjarak satu rumah. Jani tinggal bersama nenek dari ayahnya dan sepupunya. Sedangkan dirumah orangtuanya, ada ayah, ibu, adek perempuannya dan kakek, nenek dari ibunya. Jani adalah anak pertama dari 2 bersaudara, adiknya perempuan yang saat ini sedang duduk di kelas 4 dan bersekolah di SD Khadijah3.
Saat ini Rinjani duduk di kelas 12 IPA 5 SMAN11 Surabaya, duduknya dibelakang sendiri yang tepatnya di sebelah kiri saya. Dia adalah salah satu alumni dari MTSn 2 Surabaya yang bertempatkan di Lakarsantri. Dan dia juga salah satu alumni dari SD dan TK Khadijah 3 yang sekarang adiknya juga bersekolah disitu.
Diantara beberapa esktrakulikuler di sekolah, Jani mengikuti ekstra Vocal Grup yang biasanya diadakan pada hari Sabtu tetapi dia hanya mengikuti sampai kelas 2 saja. Vocal grup biasanya tampil pada saat upacara dan acara-acara sekolah yang ada. Pada saat itu, saya dan Jani sempat mengisi acara Wisuda pada tahun ajaran 2012-2013 di Gedung Wijaya Kusuma. Itu adalah salah satu pengalaman yang kita ikuti diluar sekolah hehehe. Pada saat itu juga kita tampil menggunakan pakaian adat. Saya menggunakan pakaian adat Madura, sedangkan Jani menggunakan pakaian adat Jakarta.
Biasanya pada saat disekolah, dia agak cuek dengan pelajaran yang diajarkan, lebih sering mendengarkan lagu dan brnyanyi sendiri. Dan pada saat sepulang sekolah ataupun liburan, dia suka bermain atau lebih sering dibilang hang out bersama teman-temannya, bersama saya juga. Jani anaknya rame, sukanya menceritan hal yang pernah dia lakukan, ceritanya seringkali diulang. Jani juga tidak bisa diem hehe.
Sesudah lulus SMA, Jani ingin sekali mengikuti test untuk masuk KOAL atau perguruan tinggi BP3IP. Jika diterima di KOAL, dia akan tinggal dan di didik di asrama KOAL selama 4 tahun dan di didik secara semi militer. Semoga saja keinginannya tecapai. Aminnnn.
Social media yang digunakan Jani antara lain yaitu facebook, twitter dan line. Nama profil  facebooknya adalah Rinjani Argata Hermayani. Sedangkan twitternya yaitu @argatarinjani. Dan ID line nya adalah Rinjaniargata.

By : 12 05 09 13 14

1 komentar:

  1. widih

    keren mba blognya semua artikelnya di awali bismilah semuanya

    lam kenal ya

    BalasHapus